Raje Seblak Bu Yeni Komp Hankam

Beberapa sumber menyebutkan seblak berasal dari daerah Sumpiuh, Jawa Tengah, karena seblak sangat mirip dengan makanan rakyat kecil dari Sumpiuh yaitu Kerupuk Godog yang sudah populer sejak tahun 1940an, sementara seblak baru populer sekitar tahun 2000an.

Seblak adalah makanan Indonesia, umumnya adalah makan khas dari Sunda Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas, yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telurayamboga bahari atau olahan daging sapi, dimasak dengan bumbu tertentu. Seblak adalah makanan khas Bandung, Jawa Barat. Seblak kini menjadi makanan jajanan jalanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat terutama di daerah Jawa Barat dan Jabodetabek. Seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan.

Bahan dasarnya adalah kerupuk udang yang disiram dengan air panas dan diberi bumbu serta sayuran. Seblak terbuat dari kerupuk yang direbus, dan diberi bumbu seperti bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabe rawit, kunyit, dan penyedap rasa.

Macam dan menu beragam diaman banyak nama seperti seblak basah, seblak makaroni, seblak ceker ayam, seblak mie basah, seblak tulang, seblak baso , seblak basreng (baso goreng), seblak batagor, seblak aci, seblak kwetiaw, seblak siomay, seblak snack, seblak kikil, seblak siomay, dll.

Terima Kasih

Raje Seblak Bu Yeni

Jl. Mawar Jingga Komp. Hankam Blok K-217

RT. 006/018 Jatimakmur Pondok Gede Bekasi

 

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

winishope

melayani dari hati

Nice Massage and Spa Family

ENJOY YOUR TREATMENT WITH PROFESSIONAL THERAPIES

PT. Mitra Energi Indoraya

"Deliver The Energy To You"

Home.blog

Appalachia + AGI + Automattic

Coffee Sahabat HT

Kopi Cafe, Sahabat Coffee, Nongkrong sambil ngopi di melawai

Honda Tiger Bikers Club

e-Marketing Digital

Desa Dadiharja

e-Marketing Digital

Bisul8

e-Marketing Digital

smooth crue

e-Marketing Digital

Sewa Kipas Angin AC

e-Marketing Digital

Toko Online

e-Marketing Digital

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.